More ▼

Cetak Karyawan Tangguh Lewat Program Pelatihan Bintalsik

Karyawan menjadi garda terdepan dalam peningkatan kualitas perusahaan. Karena itu, Sumber Daya Manusia yang mumpuni menjadi hal yang wajib dimiliki. Tak terkecuali, Sinar Mas Mining yang selalu berusaha meng-upgrade skill tiap karyawannya, baik itu dari segi soft skill, maupun hard skill penguatan ketangguhan mental.

Dua pekan lalu, HR Learning & Development Sinar Mas Mining memberikan Pembinaan Mental Fisik dan Kedisiplinan (BINTALSIKDIS) kepada 39 anggota GDP (Graduate Development Program) Batch 6. Bertempat di Rindam Jaya Jayakarta - Condet (tanggal 7 Agustus 2018) dan Gunung Bunder, Bogor (tanggal 10 Agustus 2018), ini adalah tahun pertama BINTALSIKDIS dilaksanakan dan rencananya akan rutin digelar untuk angkatan-angkatan berikutnya.

Bimbingan ini melibatkan sekitar 5 Pelatih dari team Pusat Pelatihan Daerah Militer Jaya/Jayakarta - Resimen Induk yang memberikan materi berupa pembinaan fisik, disiplin mental, pendidikan wawasan kebangsaan, leadership game, dan masih banyak lagi.

Dari hasil interview dengan beberapa peserta GDP, mereka mengaku senang mengikuti BINTALSIKDIS ini karena bisa melatih kedisiplinan. Dan sampai hari ini, kebiasaan selama BINTALSIKDIS masih terbawa, misalnya seperti bangun pagi-pagi sekali dan senam ringan di pagi hari. Selain itu, mereka kini merasakan menjadi tim yang lebih solid dan menyadari betapa pentingnya teamwork.

Dengan adanya pelatihan ini, peserta diharapkan mampu menularkan hal positif dari pelatihan tersebut pada lingkungan kerja. Sehingga produktifitas serta efektivitas perusahaan bisa ditingkatkan.